Bidang Perempuan PKS Sulsel Jaulah ke Bosowa

0
2723

Dalam rangka silaturahim dan penguatan kader perempuan PKS di daerah, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Sulsel melakukan kunjungan ke tiga DPD PKS di Sulsel, yakni Bone, Soppeng, dan Wajo. Kunjungan pertama dilakukan pada Sabtu malam di rumah salah seorang kader di Jalan Kayangan, Kel. Botto, Kec. Lalabata, Soppeng.

IMG-20170122-WA0020

Dalam arahannya, Ketua BPKK PKS Sulsel, Susy Smita Pattisahusiwa, menyampaikan tentang makna kandungan QS. Al Ashr bahwa manusia akan rugi jika lalai terhadap waktu. Susy juga mengingatkan para pengurus BPKK PKS Soppeng tentang visi bidang yang dipimpinnya.

“Sesuai dengan nama dan visinya, BPKK adalah singkatan dari Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga. Ketahanan keluarga merupakan fondasi masyarakat yang lebih baik. Hanya dari keluarga yang kokoh akan lahir sumber daya manusia yang kuat,” jelasnya.

Minggu pagi, Susy Smita dan rombongan bertolak ke Kabupaten Bone untuk menjadi keynote speaker di Acara Seminar Pranikah yang diselenggarakan oleh Rumah Keluarga Indonesi (RKI) di Gedung PGRI, Jalan Ahmad Yani. Usai agenda tersebut, kunjungan dilanjutkan dengan konsolidasi dan silaturahim bersama jajaran BPKK PKS Wajo di Jalan Dahlia, Sengkang.

FB_IMG_1485150072065

Ketua BPKK PKS Wajo, Herawati, menyatakan bahwa  salah satu fokus kerja BPKK PKS Wajo adalah mengaktifkan kegiatan melalui wadah Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang berfungsi sebagai konsultan dan pendamping masyarakat dalam penguatan keluarga. “Tugas kita adalah membina keluarga sehingga menjadi tulang punggung yang kuat bagi masyarakat dan negara,” kata Herawati.

Facebook Comments

NO COMMENTS

Leave a Reply